Rabu, 28 Desember 2011

Tips Tenis Meja Bagi pemula 2

Setelah kita bergabung dengan perkumpulan tenis meja ataupun bergabung dengan perkumpulan kecil para pemain tenis meja, selanjutnya adalah mencari pelatih yang baik dalam rangka untuk membimbing dalam mengembangkan pola permainan kita.

Tentu akan mudah mencari pelatih tersebut, karena biasanya setiap perkumpulan terdapat pelatihnya, kalaupun memang tidak ada, carilah pemain yang sudah berpengalaman yang bisa kita jadikan teladan maupun tempat bertanya ketika berlatih.

Dalam berlatih, sebaiknya jangan hanya mengandalkan instruksi pelatih dalam mengembangkan pukulan dan pola permainan, sebaiknya juga pemain harus proaktif bertanya dan konsultasi dengan pelatih mengenai pola pukulan dan permainan yang ingin dikembangkan atau hal-hal yang menjadi kekurangan dari pukulan atau permainan yang kita miliki, sehingga tahapan pembelajaran akan lebih dengan mudah diserap dan diterapkan.

Juga alangkah lebih baik menjalin komunikasi dengan pelatih yang ada di luar klub untuk menambah wawasan bermain tenis meja, selain itu pula sebaiknya berkenalan dengan pemain yang sudah malang melintang di dunia pertenismejaan, sehingga kita dapat bertanya lebih jauh mengenai tips dalam mengembangkan pola pukulan dan permainan

Setelah bergabung memiliki pelatih tenis meja, baik itu pelatih yang berkualitas maupun pelatihnya adalah pemain senior, tahapan selanjutnya adalah melatih teknik pukulan.

Kadang banyak pemain pemula yang tidak menyadarinya bahwa mempelajari teknik pukulan adalah hal yang tidak mudah, tahapan ini merupakan salah satu tahapan yang paling sulit bagi pemain tenis meja.

Waktu yang dibutuhkan untuk membentuk pukulan yang baik dan benar bagi seorang pemain memakan waktu yang tidak singkat, salah satunya tergantung dari pemainnya sendiri. Jika pemainnya benar-benar berlatih dengan disiplin dan fokus tentu waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama. Waktu yang dibutuhkan untuk mempunyai teknik pukulan yang baik bisa jadi memakan waktu hitungan tahun.

Selain itu pula, faktor pelatih juga berperan penting dalam membentuk teknik pukulan yang baik untuk seorang pemain. Pelatih yang baik akan mengarahkan serta memberi tahu dalam mengembangkan teknik pukulan seorang pemain.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates